Thursday, August 10, 2017

Sembarangan Pencet 'Jerawat', Wanita Ini Kena Infeksi Berbahaya

foto: bertha/GARASIhealth

Jakarta,GARASIhealth - Kicauan seorang wanita muda di Twitter menjadi viral ketika dirinya memecahkan apa yang awalnya dikira jerawat namun kemudian menimbulkan efek mengerikan. Dalam hitungan jam rasa nyeri tiba-tiba melanda dan seluruh wajahnya membengkak.

Wanita yang diketahui bernama Katie Wright tersebut mengaku semakin lama bekas luka yang ada malah semakin besar. Karena rasa nyeri tidak tertahankan Katie pun akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit.

"Saya menyadari ada yang tidak beres beberapa jam setelah memecahkannya. Saya mengira bahwa bengkaknya akan mereda tapi tidak, terasa semakin panas dan menyakitkan setiap menit berlalu... Delapan jam kemudian saya ke dokter dengan wajah yang sudah berantakan karena bengkak," ungkap Katie seperti dikutip dari GARASIhealth, Rabu (9/8/2017).

Setelah diselidiki ternyata benjolan di dahi Katie bukan jerawat melainkan infeksi kulit bagian dalam (selulitis). Katie dianggap beruntung cepat langsung mencari pertolongan medis karena bila tidak infeksi bisa cepat menyebar ke otak mengingat lokasinya yang berdekatan dengan dahi.

Dokter dengan cepat memberikan obat antibiotik dan beruntung perlahan kondisi Katie bisa membaik.

"Infeksi itu menyebar dengan cepat berisiko tinggi sampai ke mata dan otak. Itu hal terburuknya. Saya masih bisa hidup kalau penampilan saya yang rusak, tapi saya tidak bisa hidup kalau otak yang rusak," kata Katie.

Lalu darimana asal selulitis yang dikira jerawat tersebut? Menurut Katie kemungkinan dari peralatan makeup yang biasa ia gunakan.

"Saya sangat ketat membilas wajah, tapi saya tak pernah memikirkan untuk mencuci sikat alis saya. Kalau Anda adalah orang yang sering memakai makeup, tolong pastikan membersihkan peralatan menjadi hal yang rutin," pungkas Katie.

SUMBER: WWW.GARASIGAMING.COM

No comments:

Post a Comment

Penyebab Lutut Sakit Saat Ditekuk

Jakarta, GarasiHealth - Banyak aktivitas yang berkaitan dengan menekuk lutut, misalnya saja mengambil barang yang terjatuh. Namun, saat...